Skip to main content

Miliki 4 Kriteria Hidup Ini Jika Ingin Sukses di Usia Muda


Gambar oleh Анастасия Гепп dari Pixabay
Siapa yang tidak ingin sukses saat usia masih muda? semua menginginkan kesuksesan itu. Akan tetapi mengapa hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mencapai kesuksesan tersebut?  itu artinya ada hal dan kebiasaan yang mereka lakukan dan itu tidak dilakukan oleh orang lain.

Sobat pasti ingin sukses di usia muda juga kan? Nah, kalau mau sukses di usia muda. coba lakukan tips sederhana berikut ini:

1. Merencanakan tujuan hidup dengan Jelas 

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay
setiap orang sukses pasti mempunyai target yang harus mereka capai. Baik dalam jangka pendek, menengah, dan  jangka panjang.  Pertanyaannya, mengapa harus terencana?

Begini sobat, jika tidak ada perencanaan yang matang, maka kamu tidak akan bisa menentukan apa yang kamu capai. untuk mencapai kesuksesan itu ada langkah-langkahnya yang harus kamu lewati. Dari situ kemudian muncul tantangan dan rintangan. Nah, kamu harus mempersiapkan apa resiko dan segala kemungkinan yang akan terjadi kedepannya nanti.

Bila tidak ada perencanaan, kamu akan terombang ambing oleh keadaan yang selalu berubah setiap waktu. banyak godaan yang akan menghampirimu dari segala arah dimana akhirnya akan menjauhkanmu dari apa yang akan kamu raih. so, memiliki tujuan hidup yang jelas adalah hal pertama dan paling utama kamu lakukan jika ingin sukses di usia muda.

2. Berani untuk Mewujudkan Mimpi

Gambar oleh Patrick Neufelder dari Pixabay

Banyak orang yang punya pemikiran yang brilian mengenai sesuatu, tapi hanya sedikit yang bisa mewujudkannya dalam dunia nyata. keberanian untuk mewujudkan mimpi adalah faktor pembeda antara orang sukses dengan orang yang tidak sukses.

Setelah memiliki pemikiran dan keinginan, cobalah untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Contoh, Jika igin menjadi penulis yang handal maka kamu harus menulis. Mulailah menulis dari apa yang kamu suka. Perbanyaklah bahan bacaan serta terus berlatih secar konsisten setiap hari. Walaupun hasilnya tidak dapat kamu rasakan secara langsung, paling tidak kamu memiliki tindakan untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan, khususnya pada keinginan untuk sukses di usia muda.

3. Terus memperbaiki diri

Gambar oleh John Hain dari Pixabay
  Usia muda adalah usia dimana seseorang masih dalam proses pencarian jati dirinya. Banyak hal yang harus di coba dan di perbaiki hingga kemudian dapat menerima dan sadar akan kehadiran dirinya yang sesungguhnya.

orang sukses sudah pasti memiliki kepribadian yang baik dan menarik sehingga ia bisa bersosialisasi dan diterima oleh semua orang.

Oleh karena itu, hilangkanlah kebiasaan burukmu sedikit demi sedikit. Karena kebiasaan buruka akan mempersulit usahamu untuk mencapai kesuksesan. Bila masih sering menunda pekerjaan, cobalah bertindak langsung mengerjakannya ketika perasaan menunda itu datang.


4. Berteman dengan orang sukses

Gambar oleh rawpixel dari Pixabay
Yang terakhir adalah kamu harus berteman dengan orang yang sukses juga. Ini akan berpengaruh kepada sikap dan kebiasaanmu. Jika kamu sering berada ditengah-tengah orang sukses, otomatis kebiasaan baik mereka juga akan tertular kepadamu.

secara tidak sadar, kamu kemudian mengikuti apa yang mereka lakukan setiap hari. Nah, dengan melakukan kebiasaan mereka, maka kamu telah melalui jalan kesuksesan seperti mereka.

Itulah 4 Tips sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai lagkah awal menuju kesuksesan di usia muda. Jangan pernah menyerah, terus lakukan apa yang membuatmu menjadi yang terbaik dihari esok.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Mencapai Keinginan Yang Immpossible

(Photo by Nguyen Nguyen from Pexels) Semua orang pasti memiliki   hasrat untuk mencapai keinginannya dalam hidup ini. Dan sifat dasar seorang manusia itu adalah ingin mendapatkan apa yang tidak dia miliki. Namun, hukum dan aturan yang berlaku dalam dunia nyata adalah “tidak semua yang kamu inginkan dapat kamu raih”. Lantas bagaimana caranya?   Sekarang saya tanya kepada kamu ! Jika seandainya tuhan memberikan kesempatan untuk hidup dua kali, maukah kamu meraih apa yang kamu tidak raih dimasa lalu ? jika iya, lantas mengapa menyerah terhadap keinginan yang   kamu capai sekarang? Bukankah keinginan kamu yang dulu sama dengan keinginan yang sekarang ? bukankah tantangan untuk meraih hal itu sama dengan tantangan yang akan kamu hadapi sekarang? Jadi, begini sobat! Inti permasalahannya adalah terletak dari cara pandang kamu terhadap proses untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Anak muda yang termasuk generasi   Milenial itu cenderung   mengharapkan hasil yang

Kekasih Hayalan #1

Aku Mencari tatapan matamu yg sekilas lewat. Aku mencari senyummu yang baru saja menghilang. Aku merindu gelagat gembiramu saat bertanya tentang puisiku. Kau tersentuh, Kau tersenyum, dan kemudian pergi menghilang entah ke sudut bumi mana. Menghapuskan jejak, Meninggalkan sejuta tanya yang tak mungkin terjawab. Lalu tiba-tiba kau datang dihadapanku dengan wajah manis berbinar, cantik jelita, bercahaya redup bak rembulan.  Menatap teduh ke arahku. Belum sempat aku bertanya "Kau Siapa?" Tiba-tiba kita terpisah oleh kabut halus yg mengaburkan pandangan. setiap suara terdengar sayup-sayup, lalu senyap. Kita berpisah lagi.. h'm... Sungguh Andai kau boleh di kirimi surat Aku akan berkabar menanyakan perihal dirimu. Kapan kita bertemu lagi?

Seperti Apa Jatuh Cinta Lalu Bertepuk Sebelah Tangan?

K etika jatuh cinta dengan seseorang, sejenak akan terasa bahwa dialah yang terbaik. Dari bentuk wajahnya, penampilan, cara berpikir, hingga caranya bertutur kata. Kemudian kamu akan memujanya hingga buta terhadap segala kekurangannya . Disaat itulah kamu akan menganggap bahwa betapa bahagianya ketika bisa memilikinya. Kehadirannya jadi begitu penting dalam hidupmu. keberadaannya di sampingmu   menjadikan hidupmu terasa begitu   sempurna. Namun, perlu diketahui bahwa rasa cinta yang sesungguhnya bukan semata-mata hasrat ingin memiliki. Hingga bisa membuatmu berubah menjadi egois, minta diperhatikan, hingga menuntut untuk selalu dimengerti. Jatuh cinta seperti itu berarti menjadikan kekasihmu sebagai budak yang wajib membahagiakanmu,  Banyak yang beranggapan bahwa jatuh cinta jauh lebih mudah dan lebih sederhana daripada mencintai seseorang. Dia yang sukses membuatmu jatuh cinta terus berputar-putar di kepalamu. Tidak sedetik pun kamu lewatkan tanpa mengingat kenangan-ke